Politik   Hukum   Gatget   Netbook  

Blogger Terkini

Jokowi Menolak Kenaikan BBM apa Jokowi Meminta Kenaikan BBM

Jokowi Menolak Kenaikan BBM apa Jokowi Meminta Kenaikan BBM - Sewaktu Masih menjadi CALON Gubernur DKI, Jokowi dengan Tegas Menolak Kenaikan Harga BBM dan Meminta Kenaikan BBM Setelah jadi Presiden.

Jokowi Menolak Kenaikan BBM apa Jokowi Meminta Kenaikan BBM

Jokowi Menolak Harga BBM Naik Semenjak jadi Calon Gubernur
"Saya kira semua yang ditanya inginnya harga BBM tidak naik" kata Jokowi.

VIVAnews - Walikota Solo, Joko Widodo, mengaku tidak setuju harga bahan bakar minyak (BBM) dinaikkan pada awal April mendatang. Pasalnya, warga masyarakat masih menginginkan harga BBM yang murah.

"Siapapun atau seluruh rakyat jika ditanya tentang rencana kenaikan harga BBM pasti tidak mau, karena mereka inginnya yang murah" kata Jokowi, sapaan akrab Walikota Solo, Selasa, 27 Maret 2012.

Selanjutnya, bakal calon Gubernur DKI Jakarta ini pun menyuruh wartawan menanyai satu per satu masyarakat. Menurutnya, rakyat dipastikan jawabannya akan menolak rencana itu. "Saya kira semua yang ditanya inginnya harga BBM tidak naik" kata dia.

Terkait rencana kenaikan harga BBM, Jokowi pun menggelar rapat yang diikuti sejumlah pejabat muspida serta dari instansi militer dan polisi. "Rapat ini untuk mengantisipasi kenaikan harga BBM. Demo tidak apa-apa namun harus ada antisipasi baik sebelum maupun pasca" katanya.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, Jokowi mengungkapkan bahwa tidak ada laporan maupun indikasi ancaman terkait rencana kenaikan harga BBM. "Laporan-laporan dari jajaran Muspida menyebutkan jika Solo tidak ada masalah" ujarnya. (adi)

Sumber Referensi VIVANEWS.COM

Sikap Jokowi Setelah Terpilih Menjadi Presiden

REPUBLIKA.CO.ID - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) berharap pemerintah mengeluarkan kebijakan menaikkan harga BBM sebelum ia dilantik. Hal itu karena Jokowi menginginkan agar beban subsidi BBM tidak hanya ditanggung oleh pemerintahannya mendatang.

"Yang baik ya kenaikannya dibagi-bagi. Pemerintah sekarang dan nanti yang akan datang. Kalau menaikkan berarti mengurangi beban ke depan" ujarnya usai menghadiri Soegeng Sarjadi Award di Hotel Four Season, Selasa (19/8).

Dalam RAPBN 2015, anggaran untuk belanja subsidi energi adalah Rp 291,1 triliun. Jumlah itu meningkat dari alokasi APBN perubahan 2014 sebesar Rp 246,5 triliun.

Jokowi menilai, subsidi tersebut terlalu besar sehingga membebani APBN. Padahal, kata dia, jika anggaran subsidi ditekan, akan ada ruang fiskal yang lebih besar untuk program kerja lain.

Misalnya, dia mencontohkan, subsidi listrik selama ini sangat besar karena proses produksinya menggunakan BBM. Padahal, listrik sebenarnya juga bisa diproduksi menggunakan gas, batu bara, dan bio thermal, yang harga produksinya jauh lebih hemat.

"Dari itu kita sudah bisa menghemat Rp 60 sampai 70 triliun" ujarnya.

Sumber Referensi REPUBLIKA.CO.ID

Menurut ane pribadi, sikap presiden terpilih Jokowi ini sikap kritis yang di tanggung beliau, melihat dengan keadaan yang sebenarnya tidak ingin BBM naik, namun setelah di lihat data Subsidi APBN yang terlalu besar per-tahunnya, sebagai seorang pemimpin harus bisa mengambil keputusan tegas menaggapi permasalahan yang dihadapi.

Ultrabook Sony VAIO Q Terkecil dengan Core i9

Ultrabook Sony VAIO Q Terkecil dengan Core i9 - Komputer atau laptop berukuran mini sudah banyak bertebaran. Namun Sony bikin gebrakan dengan menciptakan sebuah ultrabook dengan ukuran liliput atau super mini.

Ultrabook Sony VAIO Q1 Terkecil dengan Core i9

Sony Vaio Q diklaim sebagai ultrabook terkecil di dunia, hanya seukuran koin. Namun spesifikasinya sangat mumpuni dengan 8GB RAM, resolusi full HD 1080p, AMD Radeon HD 6650M (1GB) dan layar tertajam di antara ultrabook lainnya.

Ultrabook Sony VAIO Q1 Terkecil dengan Core i9

Cukup aneh memang, mengapa Sony repot-repot mau membuatnya. Lalu bagaimana juga cara memakainya? Siapa yang mau membelinya? Ane yakin pasti walaupun speknya tinggi tidak puas menggunakannya :) ...

Sumber Artikel Referensi dari - ITECHFUTURE.COM

Google Menyiapkan Generasi Nexus 6

Google Menyiapkan Generasi Nexus 6 - Setelah Nexus 5 telah selesai dirilis ternyata Mesin Pencari terbesar di dunia ini kembali memproduksi perangkat Nexus lanjutannya yang di beri nama Shamu. Jika benar memang adanya maka "Shamu" ini akan menjadi Nexus generasi 6 yang telah di produksi oleh Google.inc. Prediksi ukuran layar Smartphone ini diperkirakan 5,9 inci dan menerapkan OS Android L yang kita tau dengan teknologi "multi-user" nya.

Google Menyiapkan Generasi Nexus 6


Namun versi android yang akan ditanamkan nanti akan sedikir berbeda, berbedanya kenapa? Shamu ini akan memiliki versi Android Premium yang intinya versi android akan di tingkatkan seperti yang telah dilakukan proyek google dalam Android Silvernya selain Nexus.

Sumber Artikel Referensi dari - DETIK.COM

Putusan MK Semua Tuntutan Prabowo-Hatta di Tolak

Putusan MK Semua Tuntutan Prabowo-Hatta di Tolak - Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan menolak seluruh gugatan Prabowo-Hatta terkait Pilpres 2014 yang sempat menghasilkan bentrok dari para demonstran dengan pihak kepolisian siang tadi namun sudah mulai mereda.

Ketua MK dalam Kutipannya :
"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya" ujar Ketua Majelis Hakim, Hamdan Zoelva saat membacakan sidang putusan di ruang sidang utama MK, Jakarta, Kamis (21/8/2014)"

MK telah memutuskan bahwa semua yang diajukan Prabowo-Hatta dalam permohonannya tidak terbukti di persidangan, tidak ada satupun dalil Prabowo-Hatta yang diterima MK.

Maka dari itu tanggal 21/08/2014 Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla resmi menjadi presiden indonesia di period tahun 2014-2019.

Kita lihat saja pemimpin baru telah sah menjadi Presiden Indonesia apakah gaya Presiden terpilih Jokowi tentang blusukannya untuk mendengar Suara Rakyat masih di pertahankan atau apakah Presiden terpilih Jokowi benar benar mengaitkan seluruh keputusannya dengan persetujuan partainya, kita lihat saja nanti.

Sumber Artikel Referensi dari - TRIBUNEWS.COM

Jokowi Dahulu Sering Blusukan Sekarang jadi e-Blusukan

Jokowi Dahulu Sering Blusukan Sekarang jadi e-Blusukan - Presiden terpilih republik indonesia Jokowi Dodo sedang berkumpul dengan 45 penggiat internet khususnya sosial media di menteng jakarta pusat, beliau mendiskusikan program e-Blusukan yang akan diterapkan nanti.

Jokowi Dahulu Sering Blusukan Sekarang jadi e-Blusukan

Target e-Blusukan yang akan di terapkan nanti bisa di jejaring sosial facebook, twitter atau bisa juga di jejaring sosial lainnya, menurut ane program ini sebenarnya sudah ada dari dahulu, apa lagi gencar-gencarnya pemilu 2014 kemarin akan aksi promosi yang di lakukan di media sosial, mungkin kedepannya program pemerintahan akan di jelaskan lewat jejaring sosial ini agar lebih transparan dan masyarakat pun bisa menilai program kerja yang sedang di kerjakan.

Namun faktanya e-Blusukan ini hanya terjangkau untuk masyarakat menengah, untuk masyarakat yang menengah kebawah nanti akan tetap dilakukan program Blusukan ala jokowi seperti biasa.

Kita lihat saja nanti berapa besar efektifitasnya dengan adanya program e-Blusukan yang di gagas oleh presiden terpilih Jokowi Dodo

Sumber Artikel Referensi dari - DETIK.COM

Mahasiswa 'S2' Lulusan UI dengan Nilai IPK 3,37 Ingin 'Suntik Mati'

Mahasiswa 'S2' Lulusan UI dengan Nilai IPK 3,37 Ingin 'Suntik Mati' - Mahasiswa UI Angkatan 1988 Pascasarjana S2 yang bernama Ignatius Ryan Tumiwa yang cukup berprestasi di waktu perkuliahannya dan seharusnya diumurnya yang saat ini bisa menikmati jerih payahnya selama diperkuliahan dan setidaknya bisa merasakan hasil bisnis yang ia kelola atau mendapat uang pensiunan yang bisa menjamin hari tua nya.

Mahasiswa 'S2' Lulusan UI dengan Nilai IPK 3,37 Ingin 'Suntik Mati'

Ane gak habis pikir mahasiswa lulusan UI ini yang memiliki IPK 3,37 meminta dirinya untuk di 'Suntik Mati' ? ... lalu apa peyebabnya? ... ya benar sekali tuntutan ekonomi namun ane rasa langkah Ryan untuk mengajukan permintaanya ke Mahkamah Agung (MK) membuat ane sebagai penulis merasa kurang simpatik.

Seberat apapun masalah tidak seharusnya berputus asa ... apa lagi cuma karena tuntutan ekonomi, ane tau kehidupannya begitu berat namun setidaknya jangan menyerah gitu aja ... apa lagi Ryan ini mantan mahasiswa berprestasi lulusan UI.

Lalu? kemanakah ijazah yang ia dapatkan sebelumnya? ... Ryan mengaku ijazahnya ia titipkan ke Safe Deposit untuk mencegah terjadinya kebakaran/hilang/kebanjiran, ke salah satu bank yang ane sendiri tidak tau bank apa, lalu dia tidak bisa menebus ijazah yang ia titipkan karena biaya penitipannya terlalu mahal, lalu bila harganya terlalu mahal kenapa harus di titipkan ke Safe Deposit ? coba ke ane aja pasti aman deh.

Berikut ini rincian biaya Safe Deposit yang sempet ane searching di salah satu bank ternama di indonesia ...

Mahasiswa 'S2' Lulusan UI dengan Nilai IPK 3,37 Ingin 'Suntik Mati'

Wah bisa di liat harga sewa per-tahunnya berapa? :) sangat mahal menurut ane ... mungkin ijazahnya terlalu berharga atau memang karena lupa dan akhirnya sampai bertahun-tahun tersimpan :) entahlah narasumber tidak menyebutkan hal itu ...

Dengan hidupnya yang serba kekurangan dan selalu di biayai oleh kakaknya, miris sekali padahal dulu anak bungsu dari ke empat saudara ini sempat berkerja sambil meneruskan kuliah S2 nya dan ia berkerja sebagai auditor ...

Saran penulis daripada ingin di 'Suntik Mati', mending jangan menuntut yang macam-macam ke MK karena hanya menyianyiakan hidupnya atau nanti ada dermawan yang ingin menebus atau bisa juga membiayai kehidupan sehari harinya dan juga masih banyak saudara-saudara yang masih peduli pada Ryan ..

Sumber artikel referensi dari - TRIBUNNEWS.COM

 
Copyright © 2014 Berita Politik • Berita Terkini. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger Edited by Materi Teknik Informatika